Gee! This what my life says...

Oct 28

[video]

Apr 24

Pergumulanku akan Diriku??

                 Pagi hari, 25 April 2012. Saat ini. Aku nyaris saja lupa akan apa yang barusaja mau kutuliskan karena pikiranku eralihkan dengan majalah Elle Indonesia annyversary edition yang sudah kubolak-balik sejak kemarin. Alasan aku membelinya, simpel, aku penasaran. Aku penasaran akann majalah yang belum pernah kubeli sebelumnya, aku penasaran dengan bonus tas yang bersembunyi dibalik box tipis berwarna kuning yang diplastiki dan diikatkan ke majalah itu.

                Malam setelah aku membelinya, aku menata majalah itu di meja makanku yang berantakan dan berusaha membuatnya cantik ditemani tas yang merupakan bonus dan secangkir coklat panas yang sengaja kubuat untuk menemaniku membaca majalah itu hingga malam. Tas, secangkir coklat panas, dan majalah sebagai centernya, bukankah mereka objek terbaik untuk menjelaskan lifestyle seseorang? Aku memotret mereka, mencoba menciptakan harmoni dan memajangnya pada blog rahasiaku. Mau tau apa blognya? Ayolah, sudah kukatakan itu rahasia. Haha. Selesai ku upload, ku minum coklat panasku dan pergi tidur karena jam sudah menunjukan waktu yang sudah tengah malam.

                Aku terlalu banyak basa-basi, ya? Ya, itulah aku. Rangkaian kata untuk memulai pembicaraan. Berputar-putar mencari bahan pelengkap ketika bahan utama menunggu aku untuk menggunakannnya. Tapi semua basa-basi tentang majalah itu, bukannya tanpa alasan aku membahasnya. Aku, diriku, dua paragraf pertama yang kutulkiskan diatas, menjelaskan siapa diriku. Diriku yang terlihat berbelit-belit, membeli sesuatu yang mahal, yang belum jelas bagus atau tidaknya untuku baca. Diriku yang berbelok tujuan dari tujuanku semula, yakni membaca majalah, hingga tidur begitu saja setelah meng-upload foto dan menghabiskan secangkir kopi. Diriku yang seenaknya. Seenaknya? Ya, aku bebas dan seenaknya.

                Sejak aku kecil aku biasa hidup under pressure entah itu disengaja atau tidak. Entah dalam nilai pelajaran, tingkah laku, dan segala embel-embel yang secara tidak langsung menuntutku selalu berusaha menjadi yang terbaik. Menjadi seorang kakak dengan tiga adik mungkin terdengar enteng, tetapi itu kan terasa berbeda ketika engkau benar-benar peduli dengan adikmu itu. Kamu akan berhati-hati dalam bertindak, berusaha menjadi teladan yang baik dimata adik-adikmu. Aku benar-benar telah melakukan banyak hal dan, akan melakukan banyak hal lagi.

Seiring aku bertumbuh, aku sadar, kalaupun aku hidup under pressure untuk baik dalam ini dan itu, toh tetap aku yang menentukan apa yang harus aku lakukan. Orang tuaku tidak pernah sekalipun memaksaku untuk melakukan sesuatu, tidak ada persoalan yang membuatku terpojok dan melakukan sesuatu tanpa opsion lain. Aku berbuat baik, aku melakukan ini dan itu, semuanya berdasarkan kemauanku dan kesadaranku sendiri. Jadi sejak saat aku sadar hal itu, akupun menentukan untuk tidak lagi menyalahkan orang lain akan apa yang terjadi terhadapku. Sikapku yang blak-blakan, sikap yang serupa dengan ibuku ini, setelah aku menelaah, aku juga yang menentukan untuk jadi seperti ini. Setiap manusia memiliki pilihan, secara sadar maupun tidak sadar memberikan sebab untuk mendapatkan akibat.

Nalarku yang membuat segala sesuatu yang terjadi di hidupku logis, diperkuat lagi dengan sesuatu yang pernah kudengar, “live your life, because nobody will”. Kita memang harus hidup sehidup-hidupnya, hidup untuk diri kita sendiri. Menentukan sendiri jalan mana yang mau kita ambil. Ketika tiba saatnya saya berpindah kekota yang baru dibangku kelas enam SD, aku mulai untuk menerima diriku sendiri, menghormati keputusan diriku sendiri. Dan aku cukup puas dengan semua pencapaian yang telah ku raih. Tidak semuanya baik tentu saja. Tapi semuanya kujalankan dengan apa yang benar-benar kuingin lakukan.

Ketika itu aku menentukan untuk menjadi seseorang yang tidak lagi pasif menerima ini dan itu. Terlalu banyak mendapat input baik itu berupa omongan orang maupun bacaan membuatku melempam. Jadi aku mengarahkan diriku untuk lebih aktif dalam mengelola diriku sendiri, termasuk lebih aktif dalam berkata dan bertindak. Dengan itu, aku bisa mengutarakan apa yang ingin aku utarakan. Aku bisa melakukan kegiatan yang sejak lama hanya bisa aku impikan. Sampai sekarangpun aku masih terus berusaha untuk berani menuruti kata hati.

Aku juga mengatakan bahwa tidak semuanya baik kan? Memang benar. Keputusan saya untuk menjadi anak yang aktif pun begitu. Banyak yang tidak suka melihatku begitu, beberapa malah jadi benar-benar tidak suka kepadaku. Kebanyakan dari orang disekitarku menganggap aku cerewet, sok eksis, dan beberapa lagi menuding aku hanya cari perhatian dan juga image hebat disekolah. Tapi ya sudahlah, itu pandangan mereka, toh itu bukan siapa aku. Aku adalah seorang yang melakukan sesuatu untuk diriku sendiri, menjadi aktif dan berani untuk diriku sendiri bukan untuk orang lain. Aku pun sadar, inilah yang aku pilih, segala feedback yang aku dapat, baik juga buruk, semuanya itu bukan tanpa alasan, tapi berdasarkan apa yang aku sendiri pilih, jadi tidak apa. Orang tidak menyukaiku karena pilihanku, tidak apa. Aku juga berlajar bertanggung jawab atas diriku sendiri sejak saat itu.

Sekarang aku adalah seorang gadis remaja yang akan menginjak tahun ke-17 dalam hidupnya dalam dua bulan lagi. Seorang murid SMK jurusan tata busana yang akan lulus dalam satu tahun lagi (ya, aku harap aku lulus^ ^). Aku harus mengambil pilihan akan apa yang mau akun lakukan selepas lulus MSK nanti. Apakah aku kuliah sesuai bidang yang telah aku ambil, atukah bekerja dengan bidang lain yang juga aku minati. Akhir-akhir ini rambutku rontok pun, mungkin itu alasannya. Berpikir berputar-putar hanya ubntuk mencari jalan keluar akan apa yang harus aku lakukan, padahal jawabnnya sudah jelas, aku hanya perlu melanjutkan melakukan hal yang kusuka, juga meneruskan mimpiku.

Tapi apa mimpiku? Dan hal yang aku suka, begotu banyak sehingga itu membuatku bingung. @ @

ckck.. Ini sudah waktunya aku bersiap dan berangkat kerja, mungkin sore nanti aku bisa langsung melanjutkannya? ;)

Apr 23

I’ve just read Elle Indonesia anniversary issue and it’s so great~!
There’s a picture which is inspiring me so much. It’s written “Leave your FOOTPRINTS”. For me personally, it’s not just make us know what’s realy iconic of ourself, it’s also remember me about all the long that I’ve passed untill today.Everything I did in past that build me, that make me smile and cry, that make me so excited to live this life.
p.s. this photo is a footprint of mine also~ :P memory of mine.#Gee! This what my life says…. isn’t it cool? ;) hheh.. xDD

I’ve just read Elle Indonesia anniversary issue and it’s so great~!

There’s a picture which is inspiring me so much. It’s written “Leave your FOOTPRINTS”. For me personally, it’s not just make us know what’s realy iconic of ourself, it’s also remember me about all the long that I’ve passed untill today.
Everything I did in past that build me, that make me smile and cry, that make me so excited to live this life.

p.s. this photo is a footprint of mine also~ :P memory of mine.
#Gee! This what my life says…. isn’t it cool? ;) hheh.. xDD

Apr 11

LOL! They just don’t know that SS501 will soon rock the world… xD

LOL! They just don’t know that SS501 will soon rock the world… xD

Mar 07

huwaa~!! see this picture just make me wanna run and go to the spa next beach (well, I never went to a spa before actually). All I want to give a relaxation theraphy to my mess body.
uuft,… being a job trainee is tiring than I thought before, realy ><”everyday I have to sew and sew dress, t-shirt, etc… huaah, I need a recreation. uum.. well..
NO!! I change my mind. even if I have a holiday, I won’t go to a recreation place, I just wanna sleep and relax my body. poor body, now she’s becoming fussy and attacking my miond with her condition. she used not to be like that but yeah, I know I pushed her so hard.
so now, I’ll make a cup of tea (instead of coffee, although I like it much more better than tea. but I think, this time tea make everything feel better) and eat a sweet bread.
owh my Holly Father, give me health and make me strong enough to do everything, and make me wise enough to smile in every pressure I get…. ^_^

huwaa~!! see this picture just make me wanna run and go to the spa next beach (well, I never went to a spa before actually). All I want to give a relaxation theraphy to my mess body.

uuft,… being a job trainee is tiring than I thought before, realy ><”
everyday I have to sew and sew dress, t-shirt, etc… huaah, I need a recreation. uum.. well..

NO!! I change my mind. even if I have a holiday, I won’t go to a recreation place, I just wanna sleep and relax my body. poor body, now she’s becoming fussy and attacking my miond with her condition. she used not to be like that but yeah, I know I pushed her so hard.

so now, I’ll make a cup of tea (instead of coffee, although I like it much more better than tea. but I think, this time tea make everything feel better) and eat a sweet bread.

owh my Holly Father, give me health and make me strong enough to do everything, and make me wise enough to smile in every pressure I get…. ^_^

(Source: ipehnabilleh)

Jan 12

LOL. what an ironic?my father took this pict (of me and my grandma) when we just condolenced to the tomb of my grandfather, and this photo show like&#8230;"Gee! U&#8217;ll be an old soon, just like ur grandma. and u&#8217;ll lose ur life soon, just like my grandpa that has rest in peace" kkk&#8230; but, yeah~ that&#8217;s rite.
maybe my father realy realy mean it when he captured me. uups! us (my grandma and I), I mean :P

LOL. what an ironic?
my father took this pict (of me and my grandma) when we just condolenced to the tomb of my grandfather, and this photo show like…
"Gee! U’ll be an old soon, just like ur grandma. and u’ll lose ur life soon, just like my grandpa that has rest in peace" kkk… but, yeah~ that’s rite.

maybe my father realy realy mean it when he captured me. uups! us (my grandma and I), I mean :P

Jan 07

[video]

Dec 18

The best part of being single is&#8230; ^ ^

The best part of being single is… ^ ^

*my brother tell me to confidence! :P

*my brother tell me to confidence! :P


people say that a wonderfull shoes will bring you to a wonderfull place.I feel a little bad today, so I choose to wear colourfull shoes and socks to school..

I hope wear a colourfull shoes and socks will bring ma to a colourfull day. :P

people say that a wonderfull shoes will bring you to a wonderfull place.
I feel a little bad today, so I choose to wear colourfull shoes and socks to school..

I hope wear a colourfull shoes and socks will bring ma to a colourfull day. :P